Anak-anak dan Remaja Perlu Belajar Pentingnya Waktu Tenang

Anak-anak kita (dari tots untuk remaja) hidup dalam masyarakat yang bepergian, pergi, pergi, dan pergi. Remaja dan dewasa muda didorong untuk mengambil bagian dalam beberapa kegiatan ekstra kurikuler, termasuk pekerjaan paruh waktu. Pada saat mereka memenuhi komitmen mereka, melihat teman-teman mereka, menyelesaikan pekerjaan rumah mereka, memeriksa program televisi favorit mereka, dan periksa akun media sosial mereka, hampir tidak ada waktu bagi mereka untuk menghabiskan di tenang.
Apa waktu tenang?

Ini terdiri dari orang nongkrong sendirian dan terlibat dalam aktivitas yang tidak menstimulasi pikiran atau sistem sensorik (ini berarti elektronik dimatikan !!). Tentu saja kegiatan akan tergantung pada usia anak tetapi dapat melibatkan apapun dari bermain Lego, untuk membangun struktur yang terbuat dari Popsicle sticks, untuk kerajinan dan teka-teki, untuk journal, atau bermeditasi.



Ini adalah kesempatan bagi anak-anak untuk bersantai dan menikmati kegiatan sederhana yang membutuhkan pemikiran dan pengarahan diri sendiri. Kedua waktu tenang dan waktu sendirian adalah bagian penting dari pertumbuhan dan perkembangan di masa muda. Anak-anak yang tidak terbiasa dengan saat ini mudah bosan dan sangat menuntut ketika tingkat rangsangan yang lebih rendah.

Berikut adalah beberapa manfaat penting dari waktu tenang:
1. Membangun kemandirian dan kepercayaan diri: Hal ini memungkinkan remaja untuk mengeksplorasi berbagai peluang mandiri yang memerlukan kemandirian. Ketika anak-anak sendirian selama waktu tenang mereka diberi kesempatan untuk memecahkan masalah mereka sendiri dan menciptakan solusi mereka sendiri. Hal ini penting untuk membangun rasa percaya diri dan self-trust.

2. Waktu refleksi diri dan rasa syukur: jurnal atau meditasi selama ini untuk pemuda yang lebih tua sering menghasilkan refleksi diri dan mengembangkan perasaan syukur atas apa yang mereka miliki. Tidak ada waktu untuk refleksi diri ketika mereka terus-menerus terganggu oleh aktivitas luar.

3. Kreativitas dan penemuan: Dalam waktu tenang bahwa anak-anak mengalami semburan kreativitas dan pemikiran yang unik. Selama periode ini, anak-anak memutuskan sambungan dari kebisingan eksternal dan ide-ide dan mampu untuk menyambung kembali ke sistem kreativitas pribadi mereka.

4. Istirahat dan relaksasi: Setiap orang, termasuk anak-anak, mengalami stres dan kecemasan banyak yang disebabkan oleh rangsangan berlebihan. Namun anak-anak, memiliki waktu lebih keras penentuan stres mereka. Kecuali mereka memiliki biasa 'cuti; mereka tidak akan menjauhkan diri dari stres untuk kembali energi. Hal ini penting untuk kebahagiaan dan kesejahteraan secara keseluruhan pemuda.

5. Memperkuat fokus dan perhatian: Ketika anak-anak melambat dan fokus pada satu kegiatan pada satu waktu, mereka mengembangkan kemampuan mereka untuk fokus dan berkonsentrasi. Fokus dan konsentrasi seperti otot. Untuk memperkuat itu, harus dipraktekkan. Konsentrasi terbaik dibangun ketika fokus pada satu kegiatan pada satu waktu, bukan dari multitasking.
Best Wishes Untuk Keluarga Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Jasa Penulis Artikel | Putih Perusahaan SEO Terbaik Search Engine Results

Penjualan Unjuk Rasa & Acara Perusahaan

Memilih Cat Tepat Untuk Rumah Anda Atau Bisnis